Jumat, 17 Mei 2013

Web Designer pada IT

Nama : Wahyu Desnadi

Npm : 10109660

 

Web Designer


Web Designer merupakan salah satu profesi yang berkaitan dengan dunia teknik informasi atau yang lebih dikenl dengan dunia IT. Web Designer ialah orang yang mempunyai keahlian serta kemapuan untuk menciptakan konten presentasi yang biasanya dalam bentuk hypertext atau hypermedia yang dikirimkan ke pengguna akhir melalui World Wide Web, melalui Web browser atau perangkat lunak Web-enabled lain seperti televisi internet, Microblogging, dll.

Karakteristik dari seorang Web Designer

1. Pendengar Yang Baik.
Karakteristik seorang web designer yang pertama adalah harus bisa jadi pendengar yang baik, sehingga dia bisa memahami apa kebutuhan anda dan mempertimbangkan apa yang harus dia berikan untuk memenuhi keinginan seseorang yang memerlukan web dalam sebuah desain website.
2. Pengetahuan Tentang Teknologi.
Seorang web designer pastinya familiar dengan tools yang digunakan dalam pembuatan sebuah website. Dia bisa dikatakan web designer yang baik jika mengerti HTML, CSS masalah grafis, perancangan tata letak, isu-isu media, kompatibilitas browser, dan isu-isu seputar web lain nya.
3. Penggunaan Terminologi.
Seorang web designer tidak hanya mengenal teknologi, tapi juga harus mengerti bagaimana menggunakan teknologi tersebut. Misalnya saat ini sedang marak istilah “Responsive Web Design“, designer harus mengetahuinya baik secara teori ataupun prakteknya. Penggunaan teknologi tersebut bisa dengan melihat portfolio atau dari gagasan yang diberikan.
4. Pandai Menggabungkan Desain Lama Dengan Yang Baru.
Web designer pastinya bisa menggabungkan apa yang ada sebelumnya dengan gagasan-gagasan yang baru, dalam hal pembuatan desain website yang baru misal nya, dia akan memberikan sentuhan baru dengan tidak meninggalkan karakter di yang website lama.

Perbandingan Web Designer Indonesia dalam mendisain website pemerintahan Indonesia dengan negara Turki

Situs Pemerintahan Indonesia
1. WARNA
Website indonesia memiliki warna merah dan putih sesuai dengan bendera indonesia. Dimana warna merah dan abu-abu sebagai warna tulisan.
2. LAYOUT
Layout atau tata letak merupakan satu keputusan yang menentukan efisiensi sebuah operasi dalam jangka panjang. Banyak dampak strategis yang terjadi dari hasil keputusan tentang layout, diantaranya kapasitas, proses, fleksibilitas, biaya, kualitas lingkungan kerja, kontak konsumen dan citra perusahaan layout sendiri menampilkan elemen gambar dan teks agar menjadi komunikatif dalam sebuah cara yang dapat memudahkan pembaca menerima informasi yang disajikan.
Tulisannya cukup rapih namun di sisi lain website ini telalu ramai dan begitu penuh jika di bandingkan dengan negara turkey.
3. CONTENT
Berita-berita yang ada di website ini sangat update, dan juga perkembangan-perkembangan lainnya yang bisa kita baca semua sesuai dengan keadaan indonesia sekarang.
4. FILOSOFI
Dapat dilihat dari segi keseluruhannya website ini sangat bagus dan selalu memberikan berita-berita yang sedang update, dan mudah di mengerti tetapi terlalu penuh jika di bandingkan dengan negara turkey.
Situs Pemerintahan Turkey
1. WARNA
Website turkey memiliki warna merah dan putih sesuai dengan benderanya yang berwarna merah dan putih. Warna merah untuk tulisan dan putih lambangnya dari bendera tersebut dan sentuhan warna hitam. Dimana tulisan yang digunakan juga berwarna merah.
2. LAYOUT
Tulisan yang sangat rapih sehingga terkesan simple dan mudah dimengerti.
3. CONTENT
Berita yang disajikan sesuai dengan keadaan negara tersebut dan juga selalu update.
4. FILOSOFI
Dapat dilihat dari segi keseluruhannya website ini sangat bagus, dan sangat simple sekali, manfaat yang di berikan juga seputar keadaan yang sedang terjadi di negara tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar